Selamat datang di Blog Darah Daud 303. TUHAN YESUS memberkati kita semua (hitam & putih)

SAYANGI ANAK ANDA

Kepada rekan dan sahabat yang selama ini bermaksud berkonsultasi mengenai masalah pemberian "NAMA ANAK", maka melalui laman "SAYANGI ANAK ANDA" ini, saya persilahkan untuk berkonsultasi.


Hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami untuk mencari "nama anak yang ideal", maka  7 hal di bawah ini sangat penting dan wajib dipenuhi; yaitu;

(1). Tempat & tanggal kelahiran si anak. (2). Status urutan anak (apakah anak pertama, anak kedua, anak ketiga dan seterusnya?)
(3). Nama kedua orang tua si anak (sebaiknya sertakan nama lahir kedua orang tua si anak)
(4). Nama 4 orang (nenek-kakek) dari si  anak  (boleh nama lengkap, boleh tidak)
(5). Sertakan minimal "3 nama pangilan" pilihan ibu untuk si anak (tapi bukan pilihan bapak, kecuali ibu si anak telah tiada)
(6). Bahasa sehari-hari yang dipakai dalam Keluarga Anda 
(7). Sang Ibu wajib memilih salah satu angka yang kami sediakan di bawah ini
Dari daftar deretan angka; 55 sampai 500, intuisi ibu si anak merasa cocok (senang) dengan angka yang mana? Harap jangan terburu-buru menentukan pilihan. Direnungkan baik-baik sebelum memilih. Yang harus memilih adalah ibu anak. Bukan sang ayah, kecuali sang ibu telah tiada.
Misalnya setelah Anda renungkan baik-baik, Anda memutuskan untuk memilih bilangan 155. Tapi setelah memilih dan melakukan renungan kembali, Anda berubah dan kemudian memutuskan untuk lebih memilih bilangan; 135. Tidak masalah. Yang terpenting, angka pilihan Anda yang diajukan kepada kami, adalah putusan final. Selama belum diajukan kepada kami, Anda masih bisa merubahnya.
Selain 7 item di atas, ada sejumlah item tambahan yang sifatnya opsional (pilihan), yaitu; antara lain; sertakan nama orang-orang yang menolong kelahiran si anak; misalnya; dokter, bidan atau dukun beranak, jika ada. Selain itu informasikan juga kepada kami, bagaimana proses kelahiran anak Anda, apakah kelahiran per vaginam (lahir normal) atau melalui operasi cesar? Jika melahirkan normal, apakah berlangsung lancar atau terjadi "partus kasep" (partus yang lama)? Jangan terjemahkan kata "kasep" ke dalam Bahasa Sunda (Jawa Barat).
Jika ditangani oleh dokter dan bidan, maka tolong informasikan kepada kami mengenai "APGAR SKOR". Yang dimaksud "apgar skor" adalah; sebuah metode yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1952 oleh Dr. Virginia Apgar sebagai sebuah metode sederhana untuk secara cepat menilai kondisi kesehatan bayi baru lahir sesaat setelah kelahiran. Apgar yang berprofesi sebagai ahli anestesiologi mengembangkan metode skor ini untuk mengetahui dengan pasti bagaimana pengaruh anestesi obstetrik terhadap bayi. Skor Apgar dihitung dengan menilai kondisi bayi yang baru lahir menggunakan lima kriteria sederhana dengan skala nilai nol, satu, dan dua. Kelima nilai kriteria tersebut kemudian dijumlahkan untuk menghasilkan angka nol hingga 10.
Kata "Apgar" belakangan dibuatkan jembatan keledai sebagai singkatan dari Appearance, Pulse, Grimace, Activity, Respiration (warna kulit, denyut jantung, respons refleks, tonus otot/keaktifan, dan pernapasan), untuk mempermudah menghafal. Anda bisa menanyakan apgar skor anak Anda kepada dokter atau bidan yang menolong kelahiran anak Anda. Jika mereka benar-benar bekerja profesional, maka mereka (para dokter dan bidan) pasti akan membuat "medical record" (catatan medis) yang lengkap mengenai semua informasi yang berkaitan dengan proses kelahiran anak Anda, termasuk apgar skor.
Sekedar info untuk diketahui, berdasarkan pengalaman saya selama memberikan pertolongan partus kepada ibu-ibu yang melahirkan di sejumlah senter kesehatan, termasuk Rumah Sakit Sanglah Denpasar dan Rumah Sakit Umum Mataram NTB, saya menemukan sejumlah fakta mengejutkan, bahwa ternyata bukan hanya tanggal kelahiran saja yang memberikan makna khusus, melainkan nama orang-orang yang terlibat di dalam kelahiran seorang anak (misalnya nama para dokter dan bidan), nama tempat si anak dilahirkan, termasuk nama senter kesehatan tersebut, maupun "bilangan apgar skor" seorang anak, memiliki makna khusus. Dan tentunya hanya seorang "Ahli Bilangan" atau setidak-setidaknya, orang-orang yang lama berkecimpung dalam bidang Ilmu Bilangan, yang mengetahui makna tersbeut. Tapi jika Anda melahirkan anak Anda dengan pertolongan "dukun beranak", maka tentu dukun beranak tidak tahu apa itu "apgar skor?"
PENGGUNAAN BAHASA YENG BERBEDA AKAN MENGHASILKAN MAKNA & KEKUATAN ENERGI YANG BERBEDA PULA
Dalam catatan ini kami meminta informasi mengenai penggunaan bahasa sehari-hari di rumah. Yang dimaksud dengan penggunaan bahasa sehari-hari di rumah adalah bahasa yang paling sering digunakan di rumah saat berkomunikasi antar anggota keluarga. Dari perspektif Ilmu Bilangan, penggunaan bahasa menghadirkan "kekuatan energi" yang berbeda. Kami membutuhkan informasi mengenai penggunaan bahasa yang paling sering digunakan di rumah, (antar anggota keluarga), karena dari perspektif Ilmu Bilangan, setiap bunyi yang diucapkan manusia, akan memunculkan "energi cosmis", yang berbeda pula.
Jika bahasa yang paling sering digunakan di rumah adalah Bahasa Tetun, maka ketika melafalkan angka 3, bunyinya adalah; TOLU". Maka kekuatan "energi comis" yang dihasilkan dari bunyi: TOLU", akan berbeda dengan kekuatan bunyi oleh mereka yang sehari-harinya menggunakan Bahasa Indonesia yang melafalkan  angka 3 dengan bunyi; TIGA.

Coba Anda konversikan antara TOLU & TIGA, baik ke dalam Bilangan Latin, maupun ke dalam Bilangan Pytahgoras. Pasti hasilnya akan berbeda.

Bunyi TOLU jika dikonversikan ke dalam Bilangan Latin, hasilnya = 68.
Bunyi TIGA jika dikonversikan ke dalam Bilangan Latin, hasilnya = 37.
Bunyi TOLU jika dikonversikan ke dalam Bilangan Pythagoras, hasilnya = 370.
Bunyi TIGA jika dikonversikan ke dalam Bilangan Pythagoras, hasilnya = 117.

Tapi jika dalam keluarga Anda, media komunikasi sehari-hari menggunakan "bahasa gado-gado", alias berkomunikasi menggunakan lebih dari satu bahasa, maka syarat di atas boleh diabaikan. Tapi fakta di lapangan, hampir sulit ditemukan hal ini terjadi. Karena hampir setiap keluarga, walaupun mungkin menggunakan banyak bahasa untuk berkomunikasi, namun salah satu bahasa akan tetap menduduki frekuensi tertinggi yang digunakan dalam setiap keluarga.
Hal lain yang kiranya perlu saya sampaikan adalah; sekiranya ada di antara orang tua yang keberatan ID(entitasnya) diketahui publik, maka boleh kontak saya secara pribadi via inbox FB Rama Cristo. Untuk sementara (sepanjang bulan Februari), kami akan memberikan pelayanan gratis. Tidak ada transaksi "jual-beli jasa". Tapi setelah itu, ada kemungkinan besar, ada perubahan kebijakan, di mana setiap kali konsultasi, kami harus mengenakan "fee", minimal sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah). Maximal, terserah kepada "clien". Kali-kali saja ada klien yang tipe manusia murah hati.
Mungkin ada di antara Anda yang menganggap beaya konsultasi di atas terlalu mahal. Opini seperti ini, sifatnya relatif. Ada yang mungkin merasa bahwa "jasa konsultasi" di atas terlalu mahal. Tapi pasti ada yang menganggap tarif tersebut termasuk "murah meriah". Yang menjadi poin terpenting dalam mematok beaya di sini adalah; Karena selain kami bekerja dalam jalur profesional, juga untuk menemukan nama yang ideal, perlu menguras energi.   Nanti akan saya bahas tahapan-tahapan dalam menentukan "pemilihan nama anak". Sekali lagi, masalah mahal dan murah, adalah sesuatu yang bersifat relatif. Tapi jika Anda menyayngi anak Anda, beaya sebesar Rp 100.000 bukan masalah.
Ingat: TAKDIR tidak bisa kita ubah, karena TAKDIR adalah Kuasa ALLAH (domain TUHAN). Tapi NASIB (masa depan anak Anda), masih bisa kita bentuk. Untuk itu bekerja samalah dengan kami. "Bagaimana jika kondisi perekonomian Anda tidak mendukung untuk membeli jasa kami, sementara Anda sangat membutuhkan "jasa" kami untuk membantu mencarikan nama ideal anak Anda?" Itu bisa diatur. Anda bisa menyampaikannya secara pribadi via inbox. Lagi pula saat ini semuanya masih gratisan. Jadi manfaatkanlah, termasuk mereka yang mungkin sudah terlanjur memberikan nama untuk anak kesayangannya, tapi membutuhkan informasi tentang nama anak, boleh memanfaatkan "pelayanan kami". Terutama mumpung lagi gratis.
Dalam memberikan nama anak, kami akan membahasnya secara terbuka, dengan memilih secara acak, nama salah satu klien untuk dijadikan sebagai model (contoh). Agar dengan demikian, publik dapat mengetahui segala-sesuatunya secara terbuka (transparan). Manfaatkanlah "asset" (pengetahuan) yang kami miliki demi masa depan anak Anda. Kami telah bertahun-tahun meneliti ribuan kasus tentang pengaruh nama terhadap jalan hidup manusia. Dan berdasarkan hasil penelitian kami, kami tiba pada satu kesimpulan bahwa; "Nama memberikan sumbangsih yang begitu besar dalam mempengaruhi keberuntungan seseorang dalam hidup ini". Atas alasan itulah, di banyak negara, ada tradisi di mana, pemberian nama kepada anak, membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu, sebelum orang tua benar-benar memutuskan nama yang ideal dan tepat untuk si anak. Bukankah nama adalah doa?
Dalam Kitab Suci, ada tertulis bahwa; ketika TUHAN akan menjelma mengambil rupa manusia, sebelum lahir ke dunia yang fana, Malaikat Gabriel lebih dulu menampakkan diri dalam mimpi dan menyampaikan pesan khusus kepada "Yusuf, anak Daud", agar memberi nama kepada Anak yang akan dilahirkan oleh Perawan Maria, dengan nama YESUS (YESHUA). Silahkan renungkan "pesan" yang tertulis dalam Injil St. Matius: 1;18-25. Pesan teologi yang eksplisit ini (pesan tertulis), menjadi "dasar teologi" yang memberikan pesan (iman) kepada manusia bahwa betapa pentingnya NAMA bagi perjalanan Anak Manusia di dunia fana ini.
Hal-hal lainnya yang berkaitan dengan isu "pemberian nama anak", akan dibahas lebih lanjut pada saat-saat mendatang. Semoga catatan pendek ini bermanfaat. TUHAN YESUS memberkati kita semua (hitam & putih). Amin.
Catatan Kaki; Para Filsuf berkata; "Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana-mana". Saya harus jujur mengatakan bahwa semua kutipan yang sengaja saya selipkan dalam artikel ini tentunya bukan milik saya dan bukan hasil pemikiran saya. Maka saya merasa berkewajiban menyampaikan terima-kasih kepada orang-orang yang menydiakan kutipan-kutipan ini. Salam erat persaudaraan dalam Nama TUHAN YESUS Yang Mahasuci. Amin

14 komentar:

Lauriano Fernandes mengatakan...

Konsultasi labarik Nia naran

1.Qun Miguel do Carmo fernandes
2. Beinvenido da Costa Carmo fernandes

Sira Nia avo paterno
1. Miguel do Carmo
2. Anita do Rosario fernandes

Sira Nia avo materno
1. Alexandre da Costa
2. Ortencia da Costa

Hein Maun Nia resposta husi id Facebook Dev Fernandes. GBU

Rama Cristo Rafael mengatakan...

Obrigado wain ba belun Lauriano Fernandes. Antes hau halo evaluasi ruma, hau precisa lai kona ba labarik nia data nascimento (data moris). Obrigado

(Rama Cristo).

Lauriano Fernandes mengatakan...

1. Qun Miguel do Carmo fernandes moris Iha data 05 April 2013

2. Beinvenido da Costa Carmo fernandes moris Iha 19 maret 2015

Rama Cristo Rafael mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rama Cristo Rafael mengatakan...

Obrigado wainba belun Lauriano hato ona labarik rua nia data nascimento. Depois mak hau halo evaluasi. Evaluasi nia resultado hau sei publika iha ne. GBU and your beloved kids.

Anonim mengatakan...

Nama
anak 1 mahesa gandakusuma
Tgl lahir malang 19 januari 1996
Ibu : narni tgl lahir malang 1juni 197
Ayah: raimundus tgl lahir 27januari 196
Kakek/nenek dari ibu:parto /musipah
Kakek/nenek dari ayah: irawan/titin suryan
Nama panggilan :esa
Bahama sehari2 : bhs indonesia-jawa
Angka 368
Ayah:raimundua

Anonim mengatakan...

Konsultasi nama:
Egner C. Hartanto Tael
Anak 1
TTL Kefamenanu, 2-8-2001

RIVALDOMARTINS DELFIM mengatakan...

kennedy da conceicao Tamele,TTL Irlanda, 6 maret 2014, Naran avo hsi Inan : Juliana Tanaque ho Jorge Hermenegildo de oliveira Martins.
Naran Avo Hsi Aman : Balbina Teun ho Candidio Teun. ida nemk Hau nia oan mane nia data,hu hein mao nia resposta...obrigada.abc

Anonim mengatakan...

Nama anak : Arjuna Putra Raebein da Cruz
Data Moris. Dili 22 Novembru 2015
Ibu: Novie Gusti Elsyalianti
Ayah: Johanes da Cruz
Kake/Nenek dari ibu: Udjang Rusman/Ai Sukaemi
Kake/Nenek dari Bapak: Graciano da Cruz/ Umbelina Martins
Nama Pangilan: Juna
bahasa se hari2: bahasa Indo,Tetum,
favor resposta ba iha Email ne'e maun; johdcruz@gmail.com
Obrigado wai'in

Rama Cristo Rafael mengatakan...

BEBERAPA KOMENTAR SINGKAT;

Terima-kasih untuk para orang tua yang sudah mengkonsulkan nama anak-anaknya kepada kami. Tolong untuk yang belum menyertakan nama panggilan, agar dilengkapi dulu.

Pada kesmepatan ini saya hanya mau menyampaikan komentar singkat untuk orang tua; QUN & BEINVENIDO. Yang lain belakangan.

Sekedar info awal saja. Bilangan nama lengkap anak pertama (QUN), sebenarnya sudah sangat klik (matching) dengan bilangan kelahiran. Karena tingkat kecocokannya berada pada tingkat pertama (penggunaaan frasa "tingkat pertama" adalah salah satu istilah teknis saja).

Tapi berhubung angka dominan (QUN) adalah angka 9, dan berdasarkan penelitian kami, di mana efek negatif dari angka 9 ini, umumnya membuat orang-orang yang memiliki angka 9 ini memiliki karakter yang "sangat temperamental", maka ada yang harus dilakukan, kecuali kalau anak ini menjadi seorang "Rohaniawan" (sai Padre), di mana profesi ini biasanya akan membuat orang-orangnya memiliki "auto domino" (tingkat penguasaan diri) yang jauh lebih baik dari orang-orang kebanyakan karena mereka selalu dekat dengan ALLAH.

Nah, kiat untuk mengatasinya adalah; memilih nama panggilan yang tepat, agar bisa mentralisir efek negatif dari "bilangan 9" ini.

Sayangnya saat ini, saya tidak bisa melakukan evaluasi terhadap nama panggilan QUN (apakah sudah tepat atau belum), karena tidak disampaikan.

Jadi, sekali lagi, untuk menetralisir temperamental QUN di masa dewasa nanti, kiatnya, dari sekarang, pilihlah nama panggilan yang menghasilkan pola energi yang bisa membantu menetralisir sifat temperamentalnya. Uraian lengkap mengenai anak pertama (Qun) akan dibahas kemudian.

Untuk nama anak kedua (BEINVENIDO), ada sedikit kendala. Setelah melakukan "mapping" (pemetaan) secara sekilas, saya melihat munculnya angka-angka peristiwa, yang akan membawa sejumlah masalah dalam perjalanan hidup anak ini.

Maka untuk mengatasinya; ada 3 cara;

Cara Pertama;

Merubah nama anak ini, yaitu dengan cara: menambahkan satu nama lagi.Yang menjadi masalah adalah; jika anak ini sudah dibaptis dan Akte Kelahiran serta Akte Permandain sudah terlanjur dibuat, ini akan menjadi sulit. Maka yang bisa ditempuh adalah cara kedua.

Cara Kedua;

Pada nama lengkapnya, kita memilih nama tengah untuk dibiasakan ditulis singkat saja (huruf depannya saja), tidak boleh ditulis lengkap pada ID(entitas) resmi.

Kiat ini umumnya dilakukan banyak orang. Tentunya nama depan dan nama belakang (Fam Keluarga) tidak bisa disingkat.

Cara ketiga;

Memilihkan nama panggilan yang bisa membantu menetralisir energi negatif dan juga membantu menciptakan keseimbangan pikiran, perasaan & jiwanya, pada saat anak ini dewasa.

Nanti, jika ada kesempatan, saya akan mendemonstrasikan (melakukan pemetaan lengkap) mengenai seluruh peristiwa tahun per tahun dari perjalanan kedua anak ini (QUN & BEINVENIDO) dari usia satu tahun sampai di atas usia 70 tahun agar kita bisa amati bersama.

Dengan melakukan pemetaan lengkap, akan tampak tahun-tahun mana saja yang membawa masalah bagi anak ini. Dengan mengetahui tahun-tahun yang bakalan menimbulkan masalah, anak ini bisa diingatkan agar saat melewati tahun-tahun tersebut, berusaha untuk lebih mengendalikan diri, dan terutama lebih mendekatkan diri pada TUHAN Yang Maha Pengasih guna mengurangi masalah. Tapi tentunya setelah anak ini dewasa.

Untuk sementara ini saya belum bisa melakukan pemetaan lengkap, karena untuk melakukan pemetaan lengkap, butuh waktu dan energi yang lumayan besar. Semoga saya menemukan waktu yang cukup untuk melakukannya.

Sementara hanya ini yang bisa saya sampaikan. Untuk orang tua yang lain, harap sabar menunggu. Nanti pasti dapat giliran juga. TUHAN YESUS memberkati kita semua. Amin.

Lauriano Fernandes mengatakan...

Terima kasih Maun Rama Cristo,, untuk melengkapi nama panggilannya kedua Anak ( Qun & Beinvenido ) sbb:
1. Qun minguel do Carmo fernandes Nama panggilannya (Mautallo)

2. Beinvenido da Costa Carmo fernandes Nama panggilannya (Nainomalae)

Saya belum mempabtiskan kedua Anak tersebut di gereja, rencananya mau dibaptis dalam bulan February/maret,

Untuk itu Saya konsultasikan agar dapat menentukan Nama yg Tepat Dan memiliki energi Positif di kehidupan nantinya,
Mohon Saran Dan pengcerahannya. GBU

RIVALDOMARTINS DELFIM mengatakan...

Nama panggilan : Neddy

Anonim mengatakan...

Nama anak pertama benicte olivia febe lahir 19 agustus 1987 lahir normal nama panggilan oliv. Nama anak kedua theresa debby yusuf lahir 19 des 1992 lahir sunsang pantat dulu keluar nama panggilan debby. Nama anak ketiga yulita sara 10 mei 1996 lahir normal . Nama ayah yusuf nias ibu lionita yani. Mohon pencerahan bro rama Tuhan memberkati .

Anonim mengatakan...

Nama anak pertama benedicte olivia febe .saya salah ketik. Angka yg dipilih 153.nama panggilan anak kedua debby. Nama panggilan anak kedua lala.terimakasih Tuhan memberkati.